Sekda Luwu Utara tak Ingin Lama-lama Jadi Plh Bupati, Ini Alasannya

Sekda Luwu Utara tak Ingin Lama-lama Jadi Plh Bupati, Ini Alasannya
Ramah Tamah Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 – 2021, sekaligus Ramah Tamah Plh. Bupati Luwu Utara, Kamis (18/2/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati. 

LUWU UTARA - Pelaksana harian (Plh) Bupati Luwu Utara, Armiadi, rupanya tak ingin berlama-lama menduduki jabatan Plh Bupati, sehingga besar harapan dia agar pelantikan Bupati dan Wakil Terpilih segera dilaksanakan secepatnya. Hal ini terungkap dalam Ramah Tamah Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 - 2021, sekaligus Ramah Tamah Plh. Bupati Luwu Utara, Kamis (18/2/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati. 

Apa yang diinginkan Armiadi ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Pasca-putusan MK 15 Februari 2021, yang dilanjutkan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih oleh KPU dua hari setelahnya, yaitu Rabu pagi, 17 Februari 2021, kemudian pengumuman pengesahan pengangkatan calon terpilih secara resmi oleh DPRD melalui paripurna Rabu sore 17 Februari 2021, maka pelantikan Bupati - Wakil Bupati terpilih sisa menunggu waktu, yang diprediksi akan dilakukan pada minggu keempat Februari 2021.

“Secara pribadi, saya menginginkan jabatan ini cepat selesai, lebih cepat lebih baik seperti kata pak Jusuf Kalla, ” kata Armiadi yang disambut gelak tawa para Kepala Perangkat Daerah yang hadir dalam ramah tamah yang digelar sederhana ini. Apa yang diutarakan mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini bukan tanpa alasan yang jelas. Mengingat kapal besar bernama Pemerintah Daerah harus segera memiliki nakhoda untuk menggerakkan roda pemerintahan.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati harus segera dilaksanakan agar kita bisa memulai kembali mengerjakan PR secara bersama yang memang masih banyak, ” terang Armiady. Gayung pun bersambut, pelantikan Bupati - Wakil Bupati terpilih rencananya akan dilakukan pada Minggu keempat Februari. “Kemarin, pak Gubernur minta segera lakukan percepatan usulan pelantikan, dan Alhamdulillah kita telah melakukannya sejak awal, ” ungkap dia.

“Meski jadwalnya masih tentatif, tapi rencananya akan dilaksanakan pada Minggu keempat Februari 2021, antara 25 atau 26 Februari, ” sambungnya. Meski begitu, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati kemungkinan dilakukan secara terbatas di Makassar, mengingat masih Pandemi Covid-19. “Insya Allah, segera kita akan mengatur bagaimana proses pelantikannya nanti. Tapi intinya, kita berharap masyarakat bisa mengikutinya, meskipun secara virtual, ” tandasnya.

Sementara Bupati Lutra 2016 - 2021, Indah Putri Indriani, yang juga hadir dalam acara ramah tamah ini, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf atas segala kekurangan selama periode pemerintahan yang lalu. “Kami mohon maaf jika saya dan pak Wakil, beserta keluarga, ada yang kurang berkenan selama menjalankan roda pemerintahan. Sekali lagi terima kasih, dan selamat bertugas kepada Plh. Bupati, ” kata Indah.

“Semoga kebersamaan yang kita bangun selama ini dapat terus kita tingkatkan, meskipun memang belum tuntas, tapi ini akan dilanjutkan oleh Plh. Bupati dan menjadi dasar kita untuk menjemput kepemimpinan yang baru. Terima kasih atas lima tahun yang mengesankan, dan lima tahun yang sangat luar biasa dengan segala suka, duka dan tantangan yang dimulai dari ujian pandemi Covid-19 dan bencana banjir bandang, ” pungkasnya. (Ril/lh)

Lutim Sulsel
Jus

Jus

Previous Article

Polres Luwu Utara Salurkan Bantuan Korban...

Next Article

Aktifkan Kearifan Lokal, Pjs Desa Marannu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 267

Postingan Tahun ini: 1299

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 225

Postingan Tahun ini: 1345

Registered: Sep 22, 2020

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 155

Postingan Tahun ini: 271

Registered: Apr 16, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 772

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Widian.

Diduga Sebut Yorri Bukan Orang Toraja, Dakka: Apakah Tidak Ada Bahasa yang Santun
Orang Tua Korban Pemukulan di Nagori Sihaporas Akui Buat Laporan Palsu Ke Polres Simalungun Karna Disuruh
Tak Pernah Pegang Kartu ATM, Bansos PKH Diduga Dicairkan Pengurus
Beredar Kabar Ombas Bakal Ubah RSUD Pongtiku, Yunus Garaga: Yang Penting  Sudah Milik Pemda
banner

Follow Us

Recommended Posts

Penyidik Kejagung RI Periksa 2 Mantan Pejabat PT. AMU Sebagai Saksi Dugaan Korupsi
Kejaksaan Agung RI Berhasil Memulangkan DPO Terpidana Adelin Lis
DPD JOIN Kabupaten Luwu Utara Gelar Rapat Kerja
Adelin Lis Ditangkap, Ini Pendapat Ketua Asosiasi Ilmuan Praktisi Hukum Indonesia
Terkait Adelin Lis, Ini Pendapat Guru Besar Hukum Internasional  Universitas Indonesia