Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel Jadi Narasumber pada Kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

indonesiasatu, 12 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR- Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khaddafi, menjadi narasumber pada kegiatan  Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, dengan tema Expose Perhubungan 2019 dan Rencana Aksi 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Gammara Makassar, Rabu, 12 Desember 2019.

Selain Devo, pada diskusi panel ini juga menghadirkan narasumber dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Kusnendi Soehardjo, dan dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri serta Staf Ahli Gubernur Sulsel, Jayadi Nas.

Pada ekspose ini, Devo menyampaikan pentingnya dinas perhubungan, baik provinsi dan kabupaten/kota, melakukan penyebaran informasi program dan kegiatan melalui sistem digital.

"Kita mendorong untuk melakukan digitalisasi terkait penyebaran informasi transportasi dan kegiatan. Termasuk melalui media sosial," kata Devo.

Terutama hal yang berhubungan dengan apa yang terjadi di lapangan. Dinas Perhubungan dapat mencontoh Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, dalam penyebaran informasi lalu lintas.

"TMC Polda Metro Jaya dapat jadi contoh. Termasuk bagaimana mempersiapkan laporan lalu lintas. Sehingga masyarakat mengetahui informasi yang ada, misalnya penutupan jalan," ujarnya. 

Penyebaran informasi ini, menurut Devo, sangat penting langsung dari instansi terkait, sebagai informasi yang bisa dipercaya kebenarannya.(Shanty)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu